Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 07 April 2018

Flying Theme Kpop Song (part 1)

Postingan ini adalah postingan yang ditulis menggunakan laptop lawas punya aku. Sebenarnya iseng doang sih. Mau coba-coba sekalian ngecek masih bisa digunakan atau nggak. Nggak disangka masih berfungsi dengan baik. Walaupun agak lemot juga. Sayang nggak sih, fisiknya masih kinclong tapi dalemnya udah minta pensiun dini. Heu. Hi welcome back! Lama tidak berjumpa dan baru mendapatkan kesempatan menulis setelah memasuki hari ke-7 di bulan April. Halo kalian semua. Apa kabar? Selamat memasuki Bulan April. Sebulan lagi kita puasa. Yeay! Buat yang belum bayar hutang, cepetan dicicil ya. Reminder buat aku juga sih. Masih punya hutang puasa juga.

Akhir-akhir ini aku sering telat dan kelupaan nulis di blog karena sibuk mempersiapkan diri buat balik ke Jakarta lagi. Sibuk cari tiket, sibuk mempelajari materi wawancara nanti, sibuk ini, sibuk itu. Intinya sok sibuk aja sih. Hahaha. Oh ya by the way, aku habis lolos tahapan berikutnya. Udah sampai tahap wawancara aja udah seneng banget. Untuk mengobati kerinduanku akan menulis di blog, hari ini aku bakalan ngeposting author picked. Udah lama banget nggak buat konten di author picked. Konten hari ini mengenai lagu kpop (again and again kpop ya) yang bertemakan terbang dan better buat didengerin saat pesawat kalian delay. Kenapa ambil tema terbang? Pokoknya tetep baca sampai habis ya.

1. Geeks - Fly
Urutan pertama adalah Geeks. Duo hip hop Louie dan Lil Boi ini pada awalnya aku ketahui lewat lagu Some yang dinyanyikan oleh Soyou dan Junggigo. Ada part yang dinyanyikan oleh Lil Boi. Suka aja gitu sama rapnya Lil Boi. Selain duetnya bersama Soyou dan Junggigo, Geeks juga pernah berkolaborasi dengan Soyou dalam track Officially Missing You. Lagu mereka juga very highly recommended buat didenger kalian semua. Termasuk lagu Fly ini. Lagu yang dirilis pada tahun 2013 ini mempunyai lirik yang menurutku dalam banget buat membangkitkan semangat orang. 


2. Jessica - Fly
Onni favorit acuuu di SNSD yang sekarang sudah menjadi mantan terindah. Sedih bercampur kaget kalau keinget Jessica apalagi waktu memutuskan untuk out dari SNSD. Sekarang Jessica sendiri memutuskan untuk bersolo karir di bawah agensi barunya. Tak lama keluar dari SNSD, dia mengeluarkan single barunya yang berjudul Fly. Bisa dikatakan ini adalah debut pertama dia sebagai penyanyi solo. I'm free yee mbak. Sebebas judul lagunya yaitu Fly. Sempat curiga juga sih kenapa dia ambil judul Fly ini. Apakah dia benar-benar menemukan kebebasan setelah lepas dari manajemen lama? Nggak apa-apa, udah jalan karirnya masing-masing.


3. Ra.D - Fly Away
Kalian jarang dengar penyanyi Ra.D ini ya? Padahal suara dia bagus loh. Berawal dari dengerin lagunya yang berjudul I Cry When You Cry, As Always (favoritku), sampai single ter-hits se-Korea yaitu I'm In Love, fix bikin aku jatuh cinta sama Ra.D. Lagunya enak banget buat didengerin. Hingga akhirnya nemu judul lagu Ra.D yang pas banget sama tema ini yaitu Fly Away. Pokoknya kalian harus lihat MVnya. Keren banget! Oh ya semenjak lihat MV ini aku baru sadar kalau sky diving nggak cuma ada di Dubai doang.


4. Bolbbalgan4 - Galaxy
Penyanyi yang menggemaskan yang sering banget kelupaan dibuat kontennya. Dialah Bolbbalgan 4. Kalian bakal dibawa terbang bareng Ji Yoong dan Ji Yoon. Lagu yang telah dirilis pada tahun 2016 ini mendapatkan penghargaan yang nggak main-main, Golden Disk New Rising Star Award. Golden Disk, broo~ Gemes banget sih sama suara dan lagu-lagunya.


5. BTS - Interlude Wings
Lagu penyemangat buat kalian yang sedang meraih mimpi setinggi langit. Lagu ini dirilis pada album BTS yang bertajuk Wings pada tahun 2016 lalu. Kalau kalian suka dengerin Blood Sweat & Tears, nah lagu Interlude Wings ini ternyata satu paket album dengan lagu Blood Sweat & Tears. Spread your wings. Wings made you fly away.


6. J Hope BTS - Airplane
J Hope barusan habis rilis album solo pertamanya. Army maupun yang bukan Army kudu dengerin ini ya. Walaupun agak keki juga kenapa judulnya sama kayak judul lagunya Ikon yaitu Airplane. Tapi overall lagu ini beda kok baik konsep, lirik lagu, maupun temanya. Lagu ini menurutku menceritakan tentang kesuksesan yang diraih oleh J Hope selama ini. Hal ini tersitat dalam liriknya yang mengatakan bahwa, "Aku melihat awan biru dan berlari. Aku ingin terbang dengan pesawat itu. Seseorang menyumpahiku. Keiriannya membuat mereka terlihat kesepian. Aku tak peduli. Kini aku sukses bersama pesawatku." So deep dan aku merasa tertampar.


7. Ikon - Airplane
Lagu terakhir aku dedikasikan untuk kalian yang segera menjalankan kegiatan LDR ataupun pergi jauh pakai moda transportasi pesawat. Dari sinilah aku menyadari kalau bandara, stasiun, pelabuhan, dan terminal adalah pertemuan terakhir bagi mereka. Tidak tahu sampai kapan akan bertemu lagi. Satu minggu, satu bulan, satu tahun, bahkan satu windu. Sedih ya yang mau LDRan jauh.
 
 
Setelah mengulas 7 lagu kpop bertema terbang atau apapun itu, aku berharap kalian yang baca blogku ini jadi semakin termotivasi diri. Apa yang kalian inginkan bisa terwujudkan. Cita-cita dan impian menggantung tinggi di langit. Kadang kita harus siap jatuh entah sedalam apapun itu. Tapi ingat kalian masih punya satu sayap lainnya untuk meraih cita-cita itu. Semangat! Psst... Postingan ini masih berlanjut di part 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar